lirik lagu

Wednesday, August 1, 2007

My Story: " Ikan Emas Goreng & Sambal Kecap ala kadarnya..."


Maap yaa kalo gambarnya kurang indah, maklum ikannya udah pada dimakan dan kamera digitalnya rada error. Kamera digitalnya pake bahasa jepang semuanya jadi kagak ngarti coy !



Hari pertama bulan Agustus di Bandung dengan keadaan cuaca yang cukup dingin.
Dingin - dingin begini kepingin nya makan melulu, betul tidak ?
Hari ini aku masak ikan coy ! (ikan coy.....ikan apaan tuh ????@#@#?)
Maksud aku ....ikan emas .........gitu aja kok repot.


Bumbu yang gue pake bawang putih,garam dan ketumbar dihaluskan ato di uleg2. Lalu oleskan pada ikan-ikan emas yang telah terbaring tak berdaya, tunggu sekitar 5 menit lalu goreng di minyak panas ( awas tutung or gosong alias bladus). Bagi yang takut kecipratan minyak panas seperti aku, caranya tutuplah wajan dengan tutup panci tapi kita harus punya feeling yg tajam kapan ikan itu matang, lalu baliklah ikan itu. Jika merasa belum aman dari letupan2 minyak panas, ada cara lain yg sering diterapkan adikku yaitu pake helm yg full face........( mau goreng ikan apa naek ojek...plis deh ah...aya-aya wae !) .


Setelah matang, tiriskan lalu simpan di piring. Lihatlah dg seksama gimana tampang dari ikan2 emas itu, apa masih berwarna emas atau berwarna gelap. Jika masih berwarna emas berarti anda sukses tapi kalo gelap berarti anda telah berlaku terlalu kejam :( ...........malangnya nasibmu ikan.


Agar terasa lebih nikmat, buatlah sambal kecap. Bahan2nya adalah bawang merah, cengek alias cabe rawit dan tomat. Semua bahan itu dicuci lalu dipotong kecil2 masukkan ke mangkuk kemudian siram bahan2 itu dg air......eh....bukan atuh ! Siram dg kecap yg paling enak yaitu kecap XYZ. Jadilah ikan emas goreng plus sambal kecap alakadarnya.
Selamat menikmati ! Ueenaak tenan....ma' nyuss..............top markotop !
***

No comments: