lirik lagu

Sunday, April 1, 2007

My Trip: Klaten, 17 Juni 2006




Gempa Bumi Klaten


Telah terjadi gempa bumi tgl 27 Mei 2006 di Yogyakarta dan Klaten. Kerusakan yang ditimbulkan cukup parah bahkan banyak korban jiwa yang melayang . Aku tinggal bersama keluargaku di Bandung namun aku memiliki saudara yang tinggal di Yogyakarta dan Klaten, kami yang tinggal di Bandung sangatlah cemas dan berusaha menghubungi keluarga kami di Jawa Tengah. Walaupun keluarga kami di Yogyakarta dan Klaten merasakan getaran yang cukup kuat namun Alhamdulillah keluarga kami di Yogyakarta dan Klaten selamat.


Mereka pun sempat mengungsi ke daerah yang lebih tinggi karena ada isu tsunami. Karena masih trauma mereka takut untuk masuk ke dalam rumah, mereka pun memutuskan untuk tidur di luar rumah. Hanya rumah Bude ku yang mengalami sedikit kerusakan yaitu hancurnya sebagian tembok bagian belakang rumahnya , sedangkan yang lain hanya mengalami sedikit retak – retak.


Tanggal 16 Juni 2006 aku dan keluargaku berangkat ke Klaten untuk mengunjungi dan memberikan sedikit sumbangan untuk para korban gempa di Klaten. Keesokan harinya kami mengunjungi daerah yang terkena gempa, di sana kami melihat pemandangan yang begitu memilukan. Begitu banyak rumah yang hancur, begitu banyak orang yang kehilangan tempat untuk berteduh dan juga kehilangan sanak saudara.


Tiada yang pernah menyangka hanya dalam beberapa menit, gempa telah menghancurkan begitu banyak tempat tinggal dan mengakibatkan banyak korban jiwa. Mereka yang menjadi korban gempa tidak hanya membutuhkan bantuan berupa materi namun juga mereka membutuhkan bantuan untuk menyembuhkan rasa trauma dan juga rasa sedih karena kehilangan orang – orang yang mereka cintai. Musibah dapat terjadi kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja untuk itu ingatlah selalu kepada Allah di setiap hembusan nafas kita.


Rahasia Bisnis Online

Saham Dot Com Gratis

No comments: