lirik lagu

Friday, July 20, 2007

My Trip: Sungai Citarum, Kopo - Bandung, 27 Mei 2007

Inilah Sungai Citarum yang sering kali mengakibatkan banjir di kabupaten Bandung. Saat ini sedang dilakukan usaha pelebaran sungai untuk mencegah banjir .

( yaa….mudah2 an aja ga ada banjir lagi, ‘tul… gak ?)




Seorang bapak sedang melihat–lihat keadaan sungai yang berbau dan berwarna karena limbah dan terkadang juga banyak tumpukan sampah.

“ Sungguh ironis sekali pemandangan di sekitar sungai begitu indah tapi sayang sungainya kotor dan bau !” Mungkin itulah yang ada dalam pikirannya.




Saat aku dan keluarga berkunjung ke rumah saudara di daerah kopo, tiba-tiba saja ada ular hitam masuk ke pekarangan yang penuh dengan tanaman2 liar dan rerumputan. Untung saja ular itu itu tidak menghampiri kami yang sedang berbincang-bincang di luar rumah, apalagi saat itu Om ku lagi sakit stroke dan beliau lg belajar untuk berjalan di pekarangan rumah.

Kami semua panik dan bingung harus gimana, ada yang berteriak, ada yang bawa ember, ada yang bawa garam dan ada yang bawa kayu. Akhirnya ular itu pun mati karena dipukul dg menggunakan kayu, ular itu terpaksa dibunuh demi keselamatan kami semua. Beginilah nasib jika tinggal di sekitar sungai. Tempat tinggal saudaraku letaknya di dataran tinggi, jadi jarak antara sungai dan pemukiman penduduk cukup tinggi tapi tetap saja sering dikunjungi oleh ular2.


Semoga saudara2 ku yang tinggal di daerah itu selalu dilindungi Allah dari binatang2 buas dan juga bahaya2 lainnya …..aamiin………..


Pesan untuk ular dan binatang2 yg membuat kami merasa ketakutan :

“ Maafkan kami terpaksa membunuhmu dengan keji, jauhilah kami ….pergilah ke tempat yg akan membuatmu merasa aman. Kami tak akan pernah tahu maksud kedatanganmu, kami takut….sungguh kami sangat takut……kami hanya berusaha menyelamatkan diri. Maafkan kami jika kami telah menyakitimu, kami hanyalah manusia yang penuh dengan ketakutan ”

***

Rahasia Bisnis Online

Saham Gratis

WaktuLuang


No comments: