lirik lagu

Thursday, June 7, 2007

My Trip: Cibubur, 20 May 2007





Kampung Cina Cibubur


Aku dan rombongan dari Bandung tiba di Kampung Cina sekitar pukul 05.00 sore, sebelumnya kami mengunjungi Mesjid Kubah Emas di Depok. Kami pun memasuki pintu gerbang dengan ukiran khas Cina berupa 2 ekor naga yang nampak gagah.


Di Kampung Cina banyak sekali bangunan – bangunan khas Cina dg berbagai desain – desain yang unik. Bangunan2 itu digunakan untuk berjualan bermacam-macam pernak-pernik khas Cina, seperti : kucing pembawa rejeki yg berwarna emas, pakaian2 khas Cina, perhiasan2 dari batu giok, dsb.


Di area itu kita juga bisa melihat Kampung Indonesia yang terdiri dari bangunan2 khas dari berbagai propinsi di Indonesia.
Tak terasa waktu menunjukkan pukul 6 sore, kami pun harus segera kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan kami pulang ke Bandung.


Di saat kami keluar dari pintu gerbang, kami pun disambut dengan kesenian khas Cina yaitu barongsay. Sayang, kami tak bisa menikmati sampai selesai karena kami harus segera berkumpul di bis.


Semoga kesenian tradisional Indonesia yg beraneka ragam bisa dikenal di negara lain seperti kesenian tradisional Cina yang begitu terkenal di Negara Indonesia.


Mari kita lestarikan kesenian tradisional Indonesia untuk membawa kehormatan dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia. Kita buktikan pada dunia, jika Indonesia itu negeri yang indah dan kaya dg berbagai kesenian , keindahan alamnya dan keramah-tamahannya.


Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh . Merdeka !



Rahasia Bisnis Online

Saham Gratis


No comments: